Pemilihan Puteri Tenun NTT 2017

5 Besar Putri Tenun NTT 2017

5 Besar Putri Tenun NTT 2017

Dokumentasi Dekranasda NTT

Menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke-59, Dekranasda NTT menggelar Flobamora Fashion Festival 2017 dan Pemilihan Putri Tenun NTT 2017. Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dekranasda NTT bersama Pemerintah Provinsi NTT dan UPT Taman Budaya Provinsi NTT, kali ini di gelar di halaman Kantor Gubernur NTT, Kupang, Minggu (17/12/2017).

Sebanyak 22 orang kontestan yang mewakili kabupaten/kota dari berbagai wilayah NTT, bersaing memperebutkan gelar Puteri Tenun Ikat 2017. Mereka tampil sebaik mungkin di hadapan dewan juri yang terdiri dari : Jimmy Sianto, Anggota DPR Provinsi NTT,  Desainer nasional Handy Hartono, dan Model kenamaan Shinta Rany.

Kepada Tim Media Dekranasda NTT, desainer Handy Hartono mengaku sedikit kesulitan untuk menentukan pemenang karena hampir semua kontestan tampil optimal dengan mengenakan busana tenun ikat NTT. Sesuai persyaratan yang telah ditentukan, busana para kontestan ajang ini harus berbahan dasar kain tenun ikat dengan porsi minimal 70% tenun ikat dan maksimal 30% bahan selain tenun ikat.

“Selain busana, kriteria lain yang juga kami nilai  adalah : Keserasian antara busana dan Aksesoris, Pengetahuan umum tentang NTT dan Tenun Ikat NTT secara khusus, Kemampuan Catwalk dan Kemampuan komunikasi publik serta cara membawakan coach selama 60 detik” ujar Desainer kondang yang baru saja kembali dari Eropa memamerkan 50 busana rancangannya yang menggunakan kain Tenun Ikat NTT dalam Parade Busana MQ Vienna Fashion Week 2017 di Vienna Austria.

Setelah melalui seleksi 10 besar dan 5 besar, akhirnya dewan juri dapat mencapai kata sepakat dan mengumumkan nama para pemenang.

Detik-detik penetepan Putri Tenun NTT 2017

Juara Runner Up III diraih oleh Jessica Sherina yang mewakili Kabupaten Manggarai. Runner Up II diraih Breldy Angelina Lerik yang mewakili kabupaten Manggarai Barat. Juara Runner Up I diraih oleh Rani Hosana Rambu Teba dari Kabupaten Sumba Barat. Gelar Puteri Tenun NTT 2017  dimenangkan oleh Putri Tanjung Malada yang dalam ajang ini hadir sebagai wakil dari Kabupaten Ngada.

Putri Tanjung Malada - Putri Tenun NTT 2017

"Terimakasih Tuhan, terimakasih buat keluarga, terimakasih buat teman-teman komunitas Timor Creative People (TCP), terimakasih semuanya. Untuk semua pihak yang sudah membantu, menjadikan Putri ini sebagai Putri Tenun NTT 2017" ujar Putri Tanjung Malada ketika ditemui diakhir acara. 

Sebagai Putri Tenun NTT 2017, Putri Tanjung Malada akan menjadi Duta Tenun Ikat NTT. Bersama Dekranasda Provinsi NTT, Putri akan mengemban tugas mempromosikan tenun ikat NTT baik di tingkat daerah, Nasional maupun Internasional.

 

Gallery

Gallery Selengkapnya

Baca 1063 times
Tim Media Dekranasda NTT

Sekretariat DEKRANASDA NTT
Gedung Kerajinan Rakyat - Jalan Moh. Hatta
Oetete - Kupang

Tulis Komentar

Semua yang bertanda (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diperbolehkan.

Hubungi Kami

Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Mohammad Hatta - Oetete - Kupang

Phone Number Here

Hubungi kami

Berlangganan Berita

Daftarkan Email Anda untuk menerima update berita

Data Kunjungan

3.png1.png3.png6.png8.png7.png
Hari ini 80
Kemarin155
Minggu ini 864
Bulan ini 2733
Total313687

  • IP Anda 18.208.159.25
  • Operating System: Unknown