Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan NKRI Yang Damai - Lomba Baca Teks Sumpah Pemuda Tingkat SLTA/SMK se-NTT

Gubernur NTT Frans Leburaya menyerahkan hadiah bagi para pemenang

Gubernur NTT Frans Leburaya menyerahkan hadiah bagi para pemenang

Dokumentasi Dekranasda NTT

Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi sponsor utama dari kegiatan Lomba Baca Teks Sumpah Pemuda Tingkat SLTA/SMK se-NTT yang digelar oleh Perkumpulan Perempuan Wira Usaha Indonesia (Perwira) Wilayah NTT.  Lomba yang mengusung tema : “Dengan  Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan NKRI Yang Damai” digelar di Aula Komodo, Kantor Gubernur NTT, Jumat (03/11/2017).

Dalam kata sambutannya, Ketua PERWIRA NTT, yang juga Ketua DEKRANASDA NTT dan Isteri Gubernur NTT, Ibu Lusia Adinda Leburaya, S.Pd, MM, mengungkapkan;  kegiatan ini adalah cara Perwira NTT memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 sekaligus sebagai wujud kepedulian terhadap kaum muda di NTT.

“Kami dari Perwira mencoba membuat sesuatu yang beda. Kalau selama ini biasanya membuat seminar-seminar, habis seminar orang langsung pulang, tetapi kalau lomba seperti ini anak-anak akan lebih mendalami makna sumpah pemuda” ungkap beliau.

Ibu Lusia menambahkan, untuk mengatasi radikalisme yang saat ini makin marak, maka salah satu cara mengatasi melalui pendidikan karakter. 

 

Ketua PERWIRA, Ibu Lusia Adinda Leburaya memberikan Kata Sambutan

“Pendidikan karakter yang di harapkan adalah sifat yang jujur, disiplin, rasa tanggung jawab revolusi mental yang terus menerus di sampaikan oleh bapak Presiden kita Jokowi.  Revolusi mental itu sudah ada di zaman Bung Karno dulu. Maka dari itu kesempatan inilah yang mesti kalian tahukan untuk mengisi kemerdekaan ini, untuk mengisi pembangunan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermartabat dan khususnya kegiatan pada hari ini. Tidak hanya membaca teks sumpah pemuda saja tetapi kalian juga mesti memaknai apa maksud dari pada teks sumpah pemuda tersebut. Tidak hanya sekedar menghafal bisa menyampaikan hal ini tetapi apa sebenarnya maksud dari pada teks sumpah pemuda tersebut, itu yang harus kalian implementasikan dalam kehidupan kalian sehari-hari,” pesan ibu Lusia kepada para peserta lomba.

Lomba Baca Teks Sumpah Pemuda Tingkat SLTA/SMK se-NTT ini di ikuti 83 orang peserta dari  berbagai SLTA/SMK dari berbagai Kota/Kabupaten di NTT. Tampil sebagai juara 1, SMA Giovani Kupang, juara 2, SMA Seminari Santo Rafael, juara 3, SMKN 1 Kupang, juara 4, SMA Seminari Santo Rafael,  juara 5, SMA Swasta NCIPS Kupang,  dan juara 6, SMAN 12 Kupang.

SMA Seminari Santo Rafael menjadi Juara Umum dan berhak membawa pulang Piala bergilir Ketua Perwira NTT. Hadiah Diserahkan langsung oleh Gubernur NTT, Drs.Frans Leburaya. Para pemenang masing-masing mendapatkan penghargaan berupa Piala dan uang tunai, serta bonus tambahan dari Gubernur NTT yang akan diserahan pada hari senin (6/11) di ruangan kerja Gubernur NTT.

 

Gallery

Gallery Selengkapnya

Baca 773 times
Tim Media Dekranasda NTT

Sekretariat DEKRANASDA NTT
Gedung Kerajinan Rakyat - Jalan Moh. Hatta
Oetete - Kupang

Tulis Komentar

Semua yang bertanda (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diperbolehkan.

Hubungi Kami

Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur

Jalan Mohammad Hatta - Oetete - Kupang

Phone Number Here

Hubungi kami

Berlangganan Berita

Daftarkan Email Anda untuk menerima update berita

Data Kunjungan

3.png1.png3.png6.png8.png6.png
Hari ini 79
Kemarin155
Minggu ini 863
Bulan ini 2732
Total313686

  • IP Anda 18.208.159.25
  • Operating System: Unknown